Tips Membuat Ayam bakar teflon super simpel Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar teflon super simpel. Lagi mencari ide resep ayam bakar teflon super simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar teflon super simpel yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Kali ini Dapur Lapar Lista mau masak makanan enak yang super pedas. Ayam Bakar Teflon Saus Kacang Pedas. Klo kalian sudah coba sekali pasti ketagihan.

Ayam bakar teflon super simpel Jadi beberapa waktu lalu Saya bikin ikan bakar, Saya berpikir bikin resep yang simpel dan cepat tanpa harus pakai blender. Trrnyata hasilnya enak banget, begitupun yang pada ikut makan bilang ini enak banget. Nah ide ini Saya pakai di ayam bakar. Anda bisa memasak Ayam bakar teflon super simpel menggunakan 11 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar teflon super simpel

  1. sediakan 1/2 kg ayam (saya bagi 6 potong).
  2. sediakan 1/2 sdt Garam.
  3. sediakan 1/2 sdt Merica bubuk.
  4. Anda perlu 1 sdm Gula pasir.
  5. Anda perlu 7 sdm Kecap manis.
  6. siapkan 3 sdm Saori saos tiram.
  7. siapkan Air perasan jeruk nipis (2 jeruk nipis).
  8. siapkan 1/4 air matang.
  9. sediakan 4 bawang putih.
  10. sediakan 6 bawang merah.
  11. siapkan 1 cabe rawit (sesuai selera).

Kalo biasanya ayam bakar dibakarnya pake anglo ato arang, karena buat sendiri dirumah bakarnya pake teflon aja ga pake arang. Pakenya kompor gas, buat menu sarapan, makan siang ato makan malam ayam bakar tetep nikmat ya. Apalagi dimakan pake nasi hangat yang pulen. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Langkah langkah membuat Ayam bakar teflon super simpel

  1. Goreng ayam setengah matang lalu tiriskan.
  2. Uleg duo bawang dan cabe rawit tumis hingga harum. Campurkan saori, kecap manis dan semua bumbu termasuk air..
  3. Cek kepekatan, kalo belum coklat ala ayam bakar boleh tambah kecap manis. Lalu cek rasa, kalo udah pas bolak-balik ayam sampai agak gosong kaya hasil dibakar hehe.

Kedua ayam bakar ini tentu saja sama-sama enak, tapi kalau Saya sih sukanya ayam bakar ungkep kecap karena dagingnya matang sempurna sampai dalam dan lunak. Lihat juga resep Ayam bakar teflon enak lainnya. Sehubungan bulan ini sudah November dan biasanya nanti saat akhir bulan Desember banyak acara bakaran, kali ini kita akan memberikan resep ayam bakar yang simpel, mudah dan sederhana. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Ukuran Maxim Teflon Square Grill sangat pas untuk ukuran panjang ikan.