Cara mudah Membuat Ayam bakar (simpel dan mudah) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar (simpel dan mudah). Sedang mencari ide resep ayam bakar (simpel dan mudah) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar (simpel dan mudah) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Siapa-siapa jer boleh cuba. #resepi #ayam #bakar #simple & #mudah. Kali ini kita masak Ayam bakar teplon madu yang simple dan rasanyaa enakk. Ayam bakar teplon madu ini makanan yg cocok banget di santap.

Ayam bakar (simpel dan mudah) Lauk pun ulang-ulang yang sama je. Apa lagi resepi ayam yang simple tapi sedap ye?". Musim-musim cuti begini memang Mak-mak makin rajin ke dapur. Anda bisa membuat Ayam bakar (simpel dan mudah) menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar (simpel dan mudah)

  1. Anda perlu 1 kg ayam (potong sesuai selera).
  2. Anda perlu bumbu ungkep:.
  3. sediakan 1/2 sdm ketumbar bubuk.
  4. siapkan 2 cm kunyit.
  5. siapkan 3 siung bawah putih.
  6. sediakan 1/2 sdt air jeruk nipis.
  7. sediakan 2 lbr daun salam.
  8. Anda perlu daun pandan.
  9. Anda perlu kecap manis(sesuai selera).
  10. sediakan garam (sesuai selera).
  11. sediakan kaldu bubuk(sesuai selera).
  12. siapkan secukupnya air.

Kalau boleh nak sediakan hidangan yang sedap tapi mudah dan cepat. Resep ayam bakar kecap - adalah salah satu resep yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan. Hampir setiap kali membuat acara di rumah, baik hanya sekedar berkumpul dengan keluarga ataupun teman-teman, memasak atau memanggang makanan adalah hal yang. Berbicara mengenai ayam bakar itu sendiri, akan semakin nikmat dan lezat jika di lengkapi dengan lalapan yang segar serta di suguhkan bersama sambal pedas dari cabai pilihan.

Langkah langkah membuat Ayam bakar (simpel dan mudah)

  1. Masak air diwajan, sementara haluskan bumbu (ketumbar,kunyit,bawang putih)..
  2. Setelah air mendidih,tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan,tambahkan juga daun salam dan daun pandan, masukkan ayam, air jeruk nipis, kemudian tambahkan kecap manis,garam dan kaldu bubuk,.
  3. Masak hingga air mengering dan bumbu sudah meresap.(kalau pingin warna lebih gelap,bisa agak banyak kecap manisnya ya).
  4. Bakar dengan mengoles butter atau margarin...
  5. #saat pemberian air,cukup untuk mematangkan ayam hingga kedalam dalamnya.jadi saya tidak menggunakan terlalu banyak air..ayam sering dibolak balik saja dan ditutup. #fungsi air jeruk nipis atau jenis asam lainnya, supaya daging si ayam gak lembek.karena saya tidak menggunakan ayam kampung...

Tidak heran jika ada banyak sekali warung yang menyediakan makanan ayam bakar sebagai menu utama mereka. Aneka resepi masakan ayam klasik seperti ayam masak merah dan ayam goreng berempah. Singgang Ayam adalah lauk makan malam yang sangat ringkas untuk dibuat. Hidangan ini merupakan hidangan tradisi orang melayu yang jarang dijumpai sekarang. Artikel ini ditulis bertujuan membantu para suri rumah dan orang bujang di sana memasak ayam di rumah.