Resep: Ayam Bakar Teflon sambal kecap Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Teflon sambal kecap. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar teflon sambal kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar teflon sambal kecap yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Sedangkan untuk ayam bakar tanpa ungkep untuk bumbu umumnya tidak masuk sampai kedalam dan lebih kering dibanding ayam bakar ungkep. Lihat juga resep Ayam bakar Sambal kecap enak lainnya! Lihat juga resep Ayam Bakar Teflon Sambal Kecap enak lainnya!

Ayam Bakar Teflon sambal kecap Kali ini saya akan share cara membuat ayam bakar teflon bumbu kecap. Assalamualaikum wr.wb Hai sahabat dapur ummu hafiz daffa kali ini kami mau berbagi resep ya gimana cara bikin ayam bakar ekonomis, no ribet dan simpel banget. Buat bunda bunda yg g da alat. Anda bisa membuat Ayam Bakar Teflon sambal kecap menggunakan 13 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Teflon sambal kecap

  1. Anda perlu 1/2 kg paha ayam.
  2. siapkan Bawang putih.
  3. sediakan bawang merah.
  4. sediakan 1 ruas kunyit,.
  5. sediakan 1 ruas jahe.
  6. sediakan 1 sendok teh ketumbar.
  7. sediakan Daun salam,.
  8. Anda perlu 1ruas lengkuas.
  9. sediakan Garam,Gula dan penyedap.
  10. Anda perlu Kecap manis dan.
  11. Anda perlu saos.
  12. siapkan Cabe dan.
  13. siapkan jeruk nipis.

Cara Membuat Ayam Bakar Kecap - Sajian klasik ayam bakar kecap memang tidak pernah salah. Terbuat dari daging ayam yang dipadukan dengan berbagai bumbu rempah tradisional khas Nusantara dengan kecap merasuk sempurna ke dalam daging ayam sungguh menggugah selera. Apalagi kalau kecap yang kita gunakan untuk membuat resep ayam bakar teflon kecap ini menggunakan kecap yang kental. Untuk itu, kecap manis kental yang dipilih harus diperhatikan.

Cara membuat Ayam Bakar Teflon sambal kecap

  1. Bersihkan ayam sampai bersih.
  2. Haluskan bumbu bawang merah,bawang putih,ketumbar,jahe dan kunyit.
  3. Ungkep ayam dengan bumbu halus masukan daun salam dan lengkuas geprek.
  4. Masukan garam,gula dan penyedap.
  5. Rebus sampai air habis lalu masukan ke tempat masukin kecap dan saos diam kan beberapa jam biar kecap dan saos meresap.
  6. Lalu panggang di teflon beri minyak sedikit dan api sedang panggang sampai matang.
  7. Resep kecap manis pedas asem potong cabe masukin kecap lalu beri perasan jeruk selamat mencoba jangan lupa recook 😘.

Selain itu, untuk cara membuatnya harus sering diolesi dengan bumbu kecapnya supaya meresap dan terasa sampai ke bagian daging ayam yang paling dalam. Resep ayam bakar kecap pedas teflon. Pake resep kecap bango gak pake di marinasi silahkan jg kalo mau di marinasi gak pake air kelapa krn sy gak punya tapi langsung di ungkep sampe bumbu. Biasanya resep ayam bakar kecap ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Resep Ayam Bakar/Panggang Bumbu Kecap (Pedas Manis) Teflon.