Bagaimana Memasak Ayam Bakar Teflon Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Teflon. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar teflon yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Lihat juga resep Ayam bakar teflon enak lainnya. hay semuanya, pada video kali ini aku mau membuat Resep Membuat Ayam Bakar Kecap dengan Teflon, bagi kalian yang ingin membuat ayam bakar dengan cara yang si. Berikut ini mama Bagas share resep cara membuat ayam bakar teflon, ayam bakar teflon banyak sekali macam kreasi nya, seperti ayam madu teflon, Ayam bakar tef.

Ayam Bakar Teflon Tidak perlu terlalu lama, cukup panggang sampai terbentuk lapisan karamel tipis pada permukaan ayam. Itulah resep ayam bakar sederhana dengan bumbu-bumbu simpel. ayam bakar teflon Ayam bakar teflon. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Anda bisa membuat Ayam Bakar Teflon menggunakan 25 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Teflon

  1. Anda perlu Bahan-bahan:.
  2. siapkan 500 gr ayam.
  3. sediakan 1 batang sereh.
  4. siapkan 1 ruas lengkuas.
  5. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  6. Anda perlu 2 keping gula merah.
  7. sediakan 2 mata asam jawa.
  8. sediakan 350 ml air.
  9. Anda perlu Secukupnya kecap.
  10. sediakan Secukupnya gula pasir, garam, kaldu jamur.
  11. sediakan Bumbu Halus:.
  12. sediakan 5 siung bawang merah.
  13. sediakan 3 siung bawang putih.
  14. siapkan 1 sdt ketumbar.
  15. Anda perlu 4 butir kemiri.
  16. sediakan Bumbu Bakar Untuk Olesan:.
  17. Anda perlu Kecap.
  18. sediakan Saus sambal.
  19. Anda perlu Lada.
  20. Anda perlu Saus tiram.
  21. siapkan Pelengkap:.
  22. sediakan Sambal tomat (lihat resep).
  23. sediakan Selada.
  24. Anda perlu Mentimun.
  25. siapkan Tomat.

Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama. Resep ayam bakar teflon bumbu kuning spesial. Bahan dan Bumbu Ayam Bakar Teflon Happy Call. Cara Membuat Ayam Bakar Kecap - Sajian klasik ayam bakar kecap memang tidak pernah salah.

Cara memasak Ayam Bakar Teflon

  1. Potong-potong ayam menjadi 6 bagian, siapkan bahan dan bumbu-bumbu. Campur semua bahan bumbu, haluskan..
  2. Siapkan panci masukkan ayam beserta bumbu yg telah dihaluskan, tambahkan sereh, lengkuas, salam, Gula Garam, kaldu jamur, kecap, gula merah, dan air secukupnya..
  3. Masak ayam hingga air matang, empuk, dan meresap bumbunya/ air agak menyusut. Matikan api, sisihkan. Sambil menunggu ayam dingin, siapkan bumbu bakar. Campurkan semua bahan bumbu oles, aduk sampai rata..
  4. Siapkan teflon, untuk pertama agar tidak lengket olesi dg sesikit margarin. Ambil beberapa ayam, lumuri dg bumbu bakar. Bakar sampai matang sambil dioles bumbu bakar, lakukan hal yg sama untuk sisi ayam sebaliknya. (Kalau saya lebih suka ada gosong-gosongnya sedikit).
  5. Ayam bakar teflon, siap disajikan bersama sambal dan lalapan. Silahkan mencoba, semoga bermanfaat..

Terbuat dari daging ayam yang dipadukan dengan berbagai bumbu rempah tradisional khas Nusantara dengan kecap merasuk sempurna ke dalam daging ayam sungguh menggugah selera. Cara membuat ayam bakar adalah salah satu olahan ayam favorit dan banyak disukai. Sayangnya banyak yang malas untuk mengolah ayam bakar karena malas membakar menggunakan bakaran. Padahal, ada cara mudah lainnya yang membuat pekerjaanmu semakin praktis. Ya, dengan menggunakan teflon, kamu bisa cara membuat ayam bakar terasa lebih mudah.